Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gibran Ingin Bertemu, SBY: Urusan Cawapres Itu Kewenangan Prabowo


Gibran Ingin Bertemu, SBY: Urusan Cawapres Itu Kewenangan Prabowo

TriasPolitica.net : Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) buka suara terkait rencana Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang ingin menemui dirinya dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

SBY mengatakan mendapatkan informasi bahwa Gibran ingin bertemu namun SBY sedang tidak berada di Jakarta. SBY menyebut ia sedang berada di Jawa Tengah sudah tiga hari ini. Menurut SBY, Gibran kemungkinan ingin membicarakan terkait calon wakil presiden (cawapres).

"3 hari ini saya ada di Jateng. Saya dapat info, Mas Gibran ingin temui saya & AHY. Mungkin terkait pencalonan Mas Gibran sebagai Cawapres," tulis SBY di akun Twitter resminya, Sabtu malam, 21 Oktober 2023.

SBY mengatakan rencana silaturahmi Gibran dengan dirinya dan Ketum AHY itu sesuatu yang baik. Namun menurutnya, pembahasan seputar Cawapres itu sepenuhnya merupakan kedaulatan dan kewenangan Prabowo.

"Silaturahmi Mas Gibran dengan saya & AHY itu baik. Namun, urusan Cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan & kewenangan Pak Prabowo," ungkap SBY.

Sebelumnya dikabarkan Gibran akan menemui SBY dan AHY di Cikeas usai mendapatkan dukungan dari beberapa Partai Koalisi Indonesia Maju untuk menjadi Cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024. Gibran disebut telah menemui beberapa Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju, di antaranya : Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Seperti diketahui, Partai Golkar resmi mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu, 21 Oktober 2023 yang juga dihadiri langsung oleh Gibran. ***

Lihat di : https://twitter.com/SBYudhoyono/status/1715762380578447488

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved