Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dukung Tanpa Syarat, Nasdem Resmi Usung Anies Maju di Pilgub Jakarta 2024

Images: (Media Indonesia / Usman Iskandar)

TriasPolitica.net : Partai NasDem mengumumkan dukungannya di Pilgub DKI Jakarta. NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

"Sore ini kami telah membulatkan tekad untuk Pilkada DKI Pak Surya Paloh yang pimpin rapat tadi Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubenur DKI Jakarta dari Partai NasDem," kata Sekjen NasDem Hermawi Taslim dalam jumpa pers di Kantor NasDem, Jakarta, Senin (22/7/2024).

NasDem mengaku mendukung Anies tanpa syarat. NasDem juga menyerahkan calon wakil gubernur kepada Anies Baswedan. "Pak Anies diberi kebebasan sepenuhnya menentukan wakil dengan satu syarat, wakil itu tidak boleh dari Partai NasDem," ujarnya.

Hermawi menambahkan partai telah menetapkan target deklarasi Anies dan pasangan bisa digelar selambat-lambatnya pada 22 Agustus 2024. "Tapi kalau bisa diselesaikan dalam waktu tiga hari, berarti tanggal 25 Juli," katanya. 

Dengan dukungan NasDem, Anies kini telah mengantongi dukungan resmi dari dua partai di Pilgub Jakarta. Sebelumnya, Anies telah mendapat dukungan resmi dari PKS. 

Berbekal dua dukungan partai itu Anies telah memenuhi syarat pencalonan Pilgub Jakarta. 

PKS mengantongi 18 kursi DPRD DKI, NasDem 11 kursi. Total, partai pengusung Anies memiliki 29 kursi di DPRD DKI. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved