Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Raja Salman Sampaikan Ucapan Selamat Atas Terpilihnya Presiden Baru Iran Masoud Pezeshkian

TriasPolitica.net : Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengucapkan selamat kepada presiden baru Iran, Masoud Pezeshkian, atas kemenangannya dalam pemilu Iran yang digelar pada Jumat, 5 Juli 2023.

“Pada kesempatan kemenangan Anda dalam pemilihan presiden di Republik Islam Iran, kami dengan senang hati menyampaikan ucapan selamat yang tulus dan harapan terbaik untuk kesuksesan, berharap untuk terus mengembangkan hubungan antara kedua negara dan masyarakat kita, dan melanjutkan  koordinasi dan konsultasi untuk meningkatkan perdamaian dan keamanan regional dan internasional,” ungkap Raja Salman dalam pernyataannya seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (6/7/2024).

“Kami mendoakan kesehatan dan kebahagiaan yang baik bagi Anda, dan persaudaraan rakyat Republik Islam Iran, kemajuan dan kemakmuran lebih lanjut,” tambah Raja Salman.

Putra Mahkota MBS juga menyampaikan “ucapan selamat yang tulus dan harapan terbaiknya atas kesuksesan dan kemajuan lebih lanjut bagi negara Anda dan saudara-saudaranya,” dan menyoroti “keinginannya untuk mengembangkan dan memperdalam hubungan yang mempersatukan kedua negara dan masyarakat kita, serta melayani kepentingan bersama.” 

Masoud Pezeshkian, satu-satunya kandidat reformis Iran dalam pemilihan presiden terbaru, telah bangkit dari ketidakjelasan menjadi presiden kesembilan Republik Islam tersebut. Dia memenangkan sekitar 53,6 persen suara dalam pemilihan putaran kedua melawan Saeed Jalili yang ultrakonservatif. Dia juga dikenal sebagai tokoh yang moderat. Dalam pidato pertamanya, ia bertekad untuk memperbaiki ekonomi dan menjalin hubungan dengan Barat. ***

Sumber : Al Arabiya | Weblink : https://english.alarabiya.net/News/saudi-arabia/2024/07/06/saudi-king-crown-prince-congratulate-new-iran-president-on-election-win

Indonesian Islamic News Agency (IINA)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved