Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

BPIP Bantah Ganti Paskibraka Pembawa Baki di Detik-detik Terakhir Karena Jilbab

TriasPolitica.net : Wakil Ketua Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina membantah penggantian pembawa baki pada HUT ke-79 RI di IKN, Livenia Evelyn Kurniawan, Paskibraka perwakilan Kalimantan Timur dari sebelumnya Maulia Permata Putri dari Sumatera Barat pada detik-detik terakhir. Sempat mencuat penggantian paskibraka ini ada kaitan dengan seragam dan jilbab.

"Hoaks. Semua dapat giliran sampai gladi masih diputar," kata Rima Agristina dalam keterangannya, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Livenia Evelyn Kurniawan, Paskibraka perwakilan Kalimantan Timur, terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih, mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Saat ini, ia tercatat sebagai pelajar dari SMA Katolik Santo Fransiskus.

Penentuan Livenia berbeda dari nama yang sebelumnya sudah disebut-sebut ditunjuk BPIP sebagai pembawa baki Upacara 17 Agustus. Anggota Paskibraka asal Minang, Maulia Permata Putri, diklaim telah dilatih dan sempat ditunjuk sebagai pembawa baki untuk upacara di IKN pada 11 Agustus 2024.

Sejumlah media mengaitkan ini dengan polemik jilbab Paskibraka yang membuat BPIP jadi sorotan publik. Dugaan larangan jilbab BPIP berawal dari foto-foto pengukuhan anggota Paskibraka di IKN pada Selasa, 13 Agustus 2024. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved