Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Menpan RB Sebut 1.700 ASN Pindah ke IKN pada Oktober 2024


TriasPolitica.net : Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Anas mengungkapkan, sebanyak 1.700 Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Oktober 2024 ini. 

Adapun rencana pemindahan ASN ini mundur dari rencana sebelumnya yang akan dipindahkan pada September mendatang, Anas mengatakan mundurnya jadwal pemindahan ini karena hunian para ASN belum rampung dibangun. 

"Ini kan ada beberapa apartemen ASN yang sekarang sedang disempurnakan dan ini belum seluruhnya selesai. Oleh karena itu, Bapak Presiden memberikan arahan tidak dipaksakan di bulan September jika ini belum tuntas," ujar Anas kepada wartawan di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

Meski demikian, Anas mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan jika ASN akan pindah ke IKN pada September-Oktober ini. Dalam hal ini pihaknya telah melakukan koodinasi dengan kementerian lembaga (K/L) terkait.

"Kami sudah siapkan, dan Kemenpan-RB telah melakukan koordinasi dengan seluruh sekjen di K/L. sehingga kita tinggal menunggu kesiapan nanti di apartemen di ASN," terangnya.

Anas menjelaskan, untuk bulan Oktober mendatang ada sebanyak 47 tower ASN yang sudah rampung. Dari jumlah itu 12 tower diperuntukkan bagi TNI/Polri.

"Nah kita kemarin skenario kan kalau satu apartemen, satu ASN berkeluarga itu 1.700. Tapi kalau sharing ada kurang lebih 3.200. Tetapi Presiden telah menyampaikan bahwa tidak sharing apartemennya bagi yang berkeluarga satu ASN, satu apartemen," imbuhnya. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved