Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Paskibraka Asal Sumbar Gagal Bawa Baki Bendera Karena Berjilbab?

TriasPolitica.net : Paskibraka asal Sumatera Barat Maulia Permata Putri dikabarkan gagal menhadi pembawa baki bendera untuk upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Padahal, beberapa hari lalu, pihak sekolahnya mengatakan Maulia telah dilatih sebagai pembawa baki untuk upacara HUT ke-79 RI di IKN.

“Saat ini Maulia tengah mengikuti latihan di Jakarta. Semoga saja mampu mempertahankan sehingga tetap terpilih sebagai pembawa baki bendera sampai pada upacara HUT RI, tanggal 17 Agustus 2024 nantinya,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, SMAN 1 Kota Solok, Dwi Suyarto dalam keterangannya.

Momen yang seharusnya menjadi kebanggaan bagi Maulia ini akhirnya justru menimbulkan polemik baru karena pergantian tugas secara mendadak.

Pelajar asal SMAN 1 Kota Solok Sumatera Barat ini digantikan Livenia Evelyn, pelajar asal Samarinda, Kalimantan Timur menjelang pelaksanaan detik-detik proklamasi pada Sabtu (17/8/2024) pagi.

Kenyataan ini lantas memunculkan spekulasi bahwa penggantian ini merupakan akibat dari polemik jilbab paskibraka yang sempat menghebohkan tanah air dalam beberapa hari belakangan.

"Pengumuman Livenia Evelyn Kurniawan sebagai pembawa bendera diumumkan pagi ini pukul 07.00 WITA," kata Humas Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Marbawi dikonfirmasi di IKN.

Ia mengatakan Livenia terpilih dari 76 personel Paskibraka Nasional 2024 yang hari ini bertugas mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih. Livenia merupakan siswi SMAK Santo Fransiskus Assisi Samarinda, Kalimantan Timur. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved