Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo Ngaku Jadi Investor IKN, Penulis Novel Terkenal 'Tere Liye' Peringatkan Bahaya Pejabat Jadi Investor Proyek Negara

TriasPolitica.net : Penulis novel Negeri Para Bedebah, Tere Liye menyorot pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga presiden terpilih, Prabowo Subianto mengaku sebagai investor di IKN Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Salah satu investor saya sendiri sebagai pengusaha,” ujar Prabowo kepada awak media di IKN Senin, 12 Agustus 2024.

Menurut Tere Liye, pernyataan Prabowo tersebut sangat kontraproduktif. Dia menilai hal ini dapat membuat investor asing batal mengucurkan dana ke proyek IKN.

“Kalaupun bapak betulan punya investasi di sana, mbok ya diam saja. Ssstttt.... Bukan malah dengan bangga diumumkan,” ujar Tere Liye di Instagram pribadinya, dikutip Senin, 12 Agustus 2024.

“Kalau ada investor asing, dan dia punya dana besar, dia akan berhitung berkali-kali saat tahu jeroan IKN ini ternyata investor lokalnya adalah pejabat. Bahaya sekali. IKN ternyata bukan untuk kebutuhan rakyat Indonesia, melainkan kebutuhan pejabat saja,” sambungnya.

Menurut Tere Liye, Saat pejabat menjadi investor sebuah proyek negara, maka proses penilaian atau keputusan yang diambil untuk proyek itu harus dipertanyakan.

“Bapak pasti nggak mau IKN gagal. Bukan karena nanti rakyat rugi, melainkan, karena bapak investor, jadi harus jadi, atau bapak ikut rugi,” imbuhnya.

“Karena ketahuilah, dengan bapak bilang sebagai salah-satu investor IKN, maka IKN ini jadi dipertanyakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo menegaskan komitmen untuk melanjutkan pembangunan IKN sebagai simbol masa depan bangsa, yang harus terus didorong dan diselesaikan.

Lihat di : https://www.instagram.com/p/C-j4rA8S7c0/?igsh=a21nNnF3N2xlZTly

Indonesian Islamic News Agency (IINA)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved