Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Benarkah Putra Mahkota MBS Tidak Peduli dengan Masalah Palestina?

TriasPolitica.net : Kabar miring kembali menimpa Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang lebih dikenal "MBS". Kabar itu menyebutkan bahwa MBS tidak peduli dengan apapun masalah yang terkait dengan Palestina. Kabar itu diungkapkan dalam sebuah laporan media Amerika, The Atlantic.

Dalam kabar tersebut, disebutkan bahwa Putra Mahkota MBS sedang berbincang dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken. Dalam perbincangan tersebut, MBS mengatakan kepada Antony Blinken bahwa ia secara pribadi tidak peduli dengan masalah Palestina. 

Namun benarkah kabar tersebut bahwa Putra Mahkota MBS tidak peduli dengan Palestina?

Seorang pejabat Saudi menggambarkan laporan yang dirilis The Atlantic sebagai “beruta tidak benar alias hoaks”.

Dalam berbagai kesempatan, Putra Mahkota MBS telah menyatakan posisi tegas Arab Saudi terhadap masalah Palestina. MBS juga telah menyatakan beberapa kali bahwa Arab Saudi tidak akan menormalisasi hubungan dengan ‘Israel’ tanpa berdirinya negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

“Kerajaan tidak akan menghentikan upaya tekunnya untuk mendirikan negara Palestina yang merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya,” katanya dalam pidato tahunan baru-baru ini di hadapan Dewan Syura di Riyadh.

“Kami mengonfirmasi bahwa Arab Saudi tidak akan menjalin hubungan diplomatik dengan ‘Israel’ sampai tujuan itu tercapai.”

Silakan disimak berita berikut ini yang dirilis Reuters dan Al Arabiya : 

Indonesian Islamic News Agency (IINA)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved