Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Biadab! Israel Bakar Kamp Pengungsi di Deir Al-Balah, Puluhan Warga Gaza Terbakar Hidup-hidup



TriasPolitica.net : Serangan udara Israel menghantam sebuah rumah sakit di Deir Al-Balah, Jalur Gaza Tengah pada Senin dini hari yang menyebabkan kebakaran hebat melalap kamp tenda pengungsi di rumah sakit tersebut. Puluhan orang dilaporkan tewas terbakar hidup-hidup yang merupakan korban perang yang tengah menjalani perawatan di kamp pengungsi itu.

Pasca serangan tersebut, orang-orang berusaha memadamkan api di lokasi serangan udara Israel yang menghantam tenda-tenda pengungsi di tengah konflik Israel-Hamas di Deir Al-Balah, Jalur Gaza tengah, Senin, 14 Oktober 204.

Dalam pernyataannya, Militer Israel mengatakan bahwa serangan tersebut menargetkan militan yang bersembunyi di antara warga sipil, meskipun tanpa memberikan bukti. Dalam beberapa bulan terakhir, Israel berulang kali menyerang tempat penampungan dan kamp tenda yang penuh sesak, dengan tuduhan bahwa para pejuang Hamas menggunakan tempat-tempat tersebut sebagai pangkalan serangan.

Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa di kota Deir al-Balah, yang terletak di bagian tengah Gaza, sudah kewalahan menangani sejumlah besar korban luka akibat serangan sebelumnya pada sekolah yang dijadikan tempat penampungan. Serangan sebelumnya tersebut menewaskan sedikitnya 20 orang. Saat serangan udara dini hari terjadi, api langsung melalap banyak tenda di area tersebut.

Rekaman dari Associated Press menunjukkan anak-anak di antara korban luka. Seorang pria terlihat menangis sambil menggendong seorang balita dengan kepala yang diperban. Seorang anak kecil lainnya yang kakinya diperban tampak menerima transfusi darah di lantai rumah sakit yang penuh sesak.

Catatan rumah sakit menunjukkan bahwa empat orang tewas dan 40 lainnya terluka. Dua puluh lima orang di antaranya dipindahkan ke Rumah Sakit Nasser di Gaza selatan karena mengalami luka bakar serius, menurut Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa.

Israel masih melakukan serangan harian di Jalur Gaza lebih dari setahun setelah perang dimulai, dan saat ini tengah melakukan serangan darat besar-besaran di utara Gaza, yang disebut sebagai lokasi militan berkumpul kembali.

Sumber : Al Arabiya | Weblink : https://english.alarabiya.net/News/middle-east/2024/10/14/israeli-strike-on-gaza-hospital-tent-camp-kills-four-ignites-fire-that-burns-dozens

Redaktur : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved