Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News! Ahmad Muzani Resmi Jadi Ketua MPR 2024-2029

TriasPolitica.net : Sidang Paripurna MPR RI menetapkan Ahmad Muzani sebagai Ketua MPR periode 2024-2029. Sidang Paripurna digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Untuk kursi Wakil Ketua MPR, ada delapan yakni dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto, dari Partai Golkar adalah Kahar Muzakir, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rusdi Kirana, Partai Nasdem adalah Lestari Moerdijat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah Hidayat Nur Wahid (HNW), dari Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Eddy Soeparno, Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, dan dari kelompok DPD Abchandra Supratman.

Sidang dipimpin Pimpinan Sementara MPR Guntur Sasono.

"Rapat gabungan kemarin telah menyepakati Ketua MPR 2024-2029 H. Ahmad Muzani. Apakah hasil rapat gabungan terkait pimpinan MPR periode 2024-2029 dapat disetujui?," tanya Guntur.

"Setuju," jawab anggota Dewan.

"Alhamdulillah," Guntur mengetuk Palu.

Sebelumnya, rapat gabungan pimpinan MPR dari fraksi-fraksi kelompok DPD dan fraksi MPR, telah menyepakati Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebagai Ketua MPR Periode 2024-2029.

"Secara musyawarah mufakat bahwa calon ketua MPR yang telah disepakati dalam rapat gabungan ini, adalah calon yang diusulkan dari Fraksi Partai Gerindra, namanya adalah sahabat saya kolega saya di pimpinan MPR periode yang kemarin, namanya Bapak H. Ahmad Muzani," kata Ahmad Basarah usai rapat gabungan pimpinan MPR, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024). ***
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved