Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News! Hamas Konfirmasi Yahya Sinwar Tewas dalam Pertempuran dengan Tentara Israel

TriasPolitica.net : Kelompok Hamas mengonfirmasi bahwa pemimpin mereka, Yahya Sinwar, tewas dalam pertempuran dengan militer Israel di Gaza pada Rabu kemarin, 16 Oktober 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Khalil Hayya, Kepala Hamas di Gaza, melalui pidato yang disiarkan di televisi.

Hayya menyebutkan bahwa Sinwar, yang berusia 62 tahun, adalah sosok yang "teguh, berani, dan tak gentar" serta "mengorbankan hidupnya demi perjuangan pembebasan Palestina". Ia menambahkan bahwa Sinwar gugur dengan gagah berani, "berdiri tegak dengan senjata di tangan, menembak hingga napas terakhirnya".

"Dia menemui ajalnya dengan gagah berani, berdiri tegak dengan senjata di tangan, menembak hingga napas terakhirnya, hingga saat-saat terakhir hidupnya," kata Khalil Hayya di saluran televisi Al-Aqsa yang berafiliasi dengan Hamas seperti dilansir dari Al Jazeera, Jumat, (18/10/2024).

Sejak muda, Sinwar dikenal sebagai pejuang perlawanan dan pernah ditahan oleh Israel sebelum dibebaskan dalam kesepakatan pertukaran tahanan. Setelah bebas, Sinwar melanjutkan perjuangannya dengan tekad kuat untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Sejak awal, dia terlibat dalam perjuangannya sebagai pejuang perlawanan. Dia tetap tegar di balik jeruji Israel, dan setelah dibebaskan dalam kesepakatan pertukaran, dia melanjutkan perjuangannya dan dedikasinya terhadap perjuangan itu,” ucap Hayya.

Hayya juga menegaskan bahwa kematian Sinwar dan para pemimpin Hamas sebelumnya tidak akan melemahkan kelompok tersebut, melainkan justru memperkuat semangat perjuangan mereka. Ia menyatakan bahwa Hamas akan terus berjuang hingga terbentuknya negara Palestina di seluruh wilayah Palestina dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

"Hamas akan terus berjuang hingga terbentuknya negara Palestina di seluruh wilayah Palestina dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya," tegasnya.

Lebih lanjut, Hayya menegaskan bahwa para tawanan yang ditahan di Gaza tidak akan dikembalikan sampai Israel menghentikan serangan dan menarik pasukannya dari wilayah yang diblokade itu. ***

Sumber : Al Jazeera | Weblink : https://www.aljazeera.com/news/2024/10/18/hamas-confirms-leader-yahya-sinwar-killed-in-combat-in-gaza-by-israeli-army

Editor: Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved