Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News! Prabowo Lantik Luhut Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional

TriasPolitica.net : Presiden Prabowo Subianto resmi melantik Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin, 21 Oktober 2024. Luhut yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di era Presiden Joko Widodo, kini diberikan tanggung jawab baru untuk mengawasi dan mengembangkan kebijakan ekonomi nasional. 

Pengangkatan Luhut sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 139P Tahun 2024 tentang pengangkatan Ketua Dewan Ekonomi Nasional. 

"Mengangkat Jenderal Purn Luhur Binsar Panjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Dan kepada yang bersangkutan diberikan hak keuangan administrasi dan fasilitas-fasilitas lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," bunyi aturan yang dibacakan Deputi Bidang Administrasi dan Aparatur Kementerian Sekretaris Negara Nanik Purwanti.

Sebelumnya, Luhut Binsar Panjaitan merapat ke Istana Kepresidenan, Senin pagi, (21/10/2024). Luhut enggan berkomentar saat ditanya awak media perihal kehadirannya. Diketahui, dari 58 menteri dan pejabat setingkat menteri yang diumumkan Prabowo pada Ahad malam tidak ada nama Luhut diumumkan.

Luhut tiba di Istana sekitar pukul 09.30 WIB. Ia berdiri persis di samping Menko Pembangunan Bidang Manusia dan Kebudayaan Pratikno. Luhut juga dikenal publik sebagai sosok yang sering merekomendasikan berbagai solusi bagi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dalam merespons isu-isu sensitif. ***

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved