Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Israel Sebut Pasukan Perdamaian PBB (UNIFIL) di Lebanon Tidak Berguna


TriasPolitica.net : Menteri Energi Israel, Eli Cohen, menyebut misi pasukan perdamaian PBB di Lebanon (UNIFIL) tidak memastikan penegakan resolusi PBB dan malah berfungsi sebagai pelindung bagi Hizbullah, yang dia sebut sebagai "proxy Iran."

Cohen juga menyebut UNIFIL sebagai pasukan yang "tidak berguna" karena gagal melindungi warga Israel dari serangan Hizbullah, dan mendesak agar pasukan tersebut ditarik seiring dengan meningkatnya pertempuran.

"Negara Israel akan melakukan segalanya untuk memastikan keselamatan warganya, dan jika PBB tidak bisa membantu, setidaknya mereka tidak boleh mengganggu, dan sebaiknya memindahkan personelnya dari zona perang," tulis Cohen di X seperti dilansir dari Anadolu, Selasa, (15/10/2024).

Israel dan PBB telah saling melempar tuduhan terkait pasukan perdamaian di Lebanon selatan, sementara Israel terus mendorong pasukannya masuk ke wilayah tersebut untuk menghancurkan infrastruktur militer Hizbullah yang didukung Iran.

Cohen juga meminta agar Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, menanggapi permintaan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada hari Minggu untuk menarik pasukan perdamaian dari Lebanon selatan.

Pada hari Minggu, tank-tank Israel memaksa masuk ke salah satu posisi UNIFIL, dalam serangkaian pelanggaran dan serangan terbaru oleh militer Israel yang telah melukai beberapa pasukan perdamaian.

UNIFIL didirikan sebagai pasukan sementara pada tahun 1978 untuk membantu memulihkan perdamaian di wilayah tersebut serta sebagai konfirmasi penarikan Israel dari Lebanon.

Israel telah melancarkan serangan udara besar-besaran di seluruh Lebanon dengan dalih menargetkan Hizbullah sejak 23 September, yang telah menewaskan lebih dari 1.500 orang dan melukai lebih dari 4.500 lainnya, serta memaksa lebih dari 1,34 juta orang mengungsi.

Meskipun ada peringatan internasional bahwa Timur Tengah berada di ambang perang regional akibat serangan Israel yang tak kunjung berhenti di Gaza dan Lebanon, Israel memperluas konflik pada 1 Oktober dengan meluncurkan serangan darat ke Lebanon selatan.

Sumber : Anadolu | Weblink : https://www.aa.com.tr/en/middle-east/israeli-official-makes-defamatory-claims-about-un-peacekeepers-in-lebanon/3362095

Redaktur : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved