Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Macron Minta Netanyahu Tahu Diri Soal Asal Usul Israel: Negara Anda Didirikan Oleh Keputusan PBB!

TriasPolitica.net : Presiden Prancis Emmanuel Macron memperingatkan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu untuk tidak lupa bahwa negaranya dibentuk oleh keputusan PBB. Hal itu diungkapkan Macron saat memberikan tanggapan atas serangan Israel yang menargetkan pasukan perdamaian PBB (UNIFIL) di Lebanon.

"Tuan Netanyahu tidak boleh lupa bahwa negaranya didirikan oleh keputusan PBB," ungkap Macron dalam pertemuan mingguan dengan para menterinya di Istana Elysee, pada Selasa (15/10/2024) seperti dilansir dari Middle East Monitor.

Macron merujuk pada resolusi yang disahkan oleh Majelis Umum PBB pada November 1947 yang mengakhiri mandat Inggris atas Palestina dan membagi wilayah tersebut menjadi negara Yahudi dan Arab.

Macron juga menyerukan penghentian ekspor senjata ke Israel untuk digunakan di Gaza dan Lebanon dan memperingatkan Israel untuk tidak mengabaikan keputusan PBB. Prancis juga mengutuk tembakan Israel terhadap penjaga perdamaian PBB di Lebanon selatan.

Meskipun ada kecaman internasional dan seruan untuk gencatan senjata, namun Israel terus melakukan serangan di Gaza dan Lebanon. ***

Sumber : Middle East Monitor | Weblink : https://www.middleeastmonitor.com/20241015-macron-says-netanyahu-must-not-forget-israel-was-created-by-un-decision/

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved