Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Presiden Iran Masoud Pezeshkian Minta Negara-negara Muslim Bersatu Lawan Israel

TriasPolitica.net : Presiden Iran, Masoud Pezeshkian mendesak adanya tekanan lebih kuat terhadap Israel guna menghentikan agresi negara tersebut di Gaza dan Lebanon. Dalam percakapan telepon dengan Sultan Oman, Haitham Bin Tariq Al-Said, Pezeshkian mengucapkan terima kasih atas sikap tegas Oman terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh Israel. Ia juga menyerukan adanya "persatuan yang lebih besar" di antara negara-negara mayoritas Muslim.

"Jika negara-negara Muslim bersatu, rezim Zionis tidak akan dengan mudah melakukan pelanggaran, begitu pula dengan AS dan negara-negara Barat yang tidak akan dengan mudah mendukungnya," kata Pezeshkian seperti dilansir dari Middle East Monitor, Kamis, (17/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Ia juga menegaskan bahwa Teheran memprioritaskan hubungannya dengan Muscat sebagai bagian dari strategi yang lebih luas untuk meningkatkan kerja sama dengan negara-negara tetangga.

"Memperkuat hubungan persahabatan dan persaudaraan antara negara-negara regional serta memperluas kerja sama regional akan menjamin adanya visi dan bahasa yang sama dalam menyelesaikan masalah di kawasan kita," tambah Presiden Iran tersebut. 

Ia menekankan bahwa kerja sama ini penting untuk pembangunan kolektif, mempromosikan kesejahteraan, perdamaian, dan kenyamanan di seluruh kawasan.

Sultan Haitham memuji sikap Iran terkait isu-isu regional, terutama dukungannya terhadap Gaza dan Lebanon, serta mengecam standar ganda yang diterapkan oleh negara-negara Barat. 

"Oman selalu menegaskan bahwa dukungan berkelanjutan negara-negara Barat terhadap kejahatan Israel sama sekali tidak dapat diterima dan tidak bisa dibenarkan," ujar Sultan. 

Ia menegaskan kembali komitmen Oman untuk mendukung hak-hak orang-orang yang tertindas di kawasan, dengan menekankan bahwa menghentikan agresi Israel tetap menjadi prioritas utama bagi kesultanan.

"Selain negara-negara yang tergabung dalam Poros Perlawanan, sebagian besar dunia Islam masih belum mengambil tindakan tegas terhadap Tel Aviv," tulis Tehran Times. 

Para analis berpendapat bahwa ketidakmampuan dan diamnya sebagian besar negara Muslim memberikan lampu hijau bagi Zionis untuk terus melakukan kekejaman lebih lanjut. ***

Sumber : Middle East Monitor | Weblink : https://www.middleeastmonitor.com/20241017-iran-president-pezeshkian-urges-muslim-countries-to-act-as-one-against-israel/

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved