Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Presiden Venezuela Sebut PM Israel Netanyahu "Monster yang Diciptakan Uni Eropa dan AS"

TriasPolitica.net : Presiden Venezuela, Nicolás Maduro mengkritik Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dengan menyebutnya sebagai "monster yang diciptakan oleh Uni Eropa dan Amerika Serikat (AS)". Pernyataan ini muncul di tengah ketegangan yang semakin meningkat di Timur Tengah.

Dalam pidatonya, Maduro bahkan membandingkan Netanyahu dengan pemimpin Nazi, Adolf Hitler, dengan menambahkan bahwa "bahkan Hitler tidak berani melakukan apa yang saat ini dilakukan oleh Netanyahu."

"Netanyahu mengebom rumah sakit, sekolah, masjid, dan kamp pengungsi di Gaza. Apakah ini perang? Ini adalah genosida," ungkap Maduro dalam pernyataanya seperti dilansir dari Middle East Monitor, Rabu, (16/10/2024).

Maduro juga mengatakan bahwa apa yang terjadi di Timur Tengah saat ini "bukanlah sebuah konflik, melainkan sebuah proyek kolonial oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa yang bertujuan untuk menguasai wilayah tersebut."

Ia merujuk pada tindakan Netanyahu yang memerintahkan pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon untuk mundur dari posisi mereka, menilai bahwa Perdana Menteri Israel tersebut memiliki "keberanian" untuk memberikan perintah kepada pasukan PBB yang berada di Lebanon selatan di bawah mandat Dewan Keamanan.

Lebih lanjut, Maduro menyebut Israel telah membunuh Sekretaris Jenderal Hezbollah Lebanon, Hassan Nasrallah, dan Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, untuk mencegah tercapainya kesepakatan gencatan senjata.

Maduro telah berulang kali menyuarakan dukungannya terhadap Palestina dan mengutuk keras tindakan militer Israel di wilayah tersebut. ***

Sumber : Middle East Monitor | Weblink : https://www.middleeastmonitor.com/20241016-venezuela-israels-netanyahu-a-monster-created-by-eu-us/

Editor : Hermanto Deli | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved