Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral! Iran Rilis Daftar 11 Pemimpin Israel Target Eksekusi, Netanyahu Nomor 1

TriasPolitica.net : "Daftar eksekusi" Iran telah dibagikan secara luas di media sosial selama beberapa hari terakhir. Saat membagikan daftar tersebut, banyak yang mengklaim di media sosial bahwa "Pemerintah Iran telah membuat daftar pembunuhan target utama di Israel!!" "Daftar sasaran" yang viral tersebut menunjukkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berada di puncak daftar tersebut.

Daftar tersebut mencantumkan beberapa tokoh terkemuka Israel – termasuk Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Menteri Pertahanan Yoav Gallant, dan komandan Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara Israel. Mint tidak dapat memverifikasi keaslian gambar viral "daftar incaran" Iran.

Berikut ini, 11 daftar pemimpin Israel yang jadi target untuk dieksekusi militer Iran berdasarkan gambar yang ramai dibagikan publik Iran.

1. Perdana Menteri Benjamin Netanyahu

2. Menteri Pertahanan Yoav Gallant

3. Kepala Staf Umum Herzi Halevi

4. Komandan Angkatan Udara Israel Tomer Bar

5. Kepala Komando Utara Ori Gordin

6. Komandan Angkatan Laut Israel Saar Salama

7. Wakil Kepala Staf Umum Amir Baram

8. Kepala Komando Pusat Yehuda Fox

9. Kepala Angkatan Darat Tamir Yadai

10. Kepala Intelijen Militer Aharon Haliva

11. Kepala Komando Selatan Eliezer Toledano

Israel saat ini terlibat dalam "perang multi-front" dengan Hamas di Gaza dan Hizbullah di Lebanon. Iran mendukung Hamas dan Hizbullah. Perang dengan kelompok militan Palestina Hamas dimulai sudah setahun lalu sejak 7 Oktober 2023 ketika kelompok tersebut melancarkan serangan mendadak di beberapa wilayah Israel.

Hizbullah yang didukung Iran, pasukan bersenjata terkuat di Lebanon, mulai menembakkan roket ke Israel segera setelah serangan Hamas pada 7 Oktober, dengan menyebutnya sebagai bentuk dukungan bagi Palestina. Hizbullah dan militer Israel saling tembak hampir setiap hari.

Minggu lalu, Israel melancarkan apa yang disebutnya operasi darat terbatas ke Lebanon selatan setelah serangkaian serangan menewaskan pemimpin lama Hizbullah Hassan Nasrallah dan beberapa orang lainnya. Pertempuran ini merupakan yang terburuk sejak Israel dan Hizbullah terlibat perang singkat pada tahun 2006. Sembilan tentara Israel tewas dalam bentrokan darat yang menurut Israel telah menewaskan 440 pejuang Hizbullah.

Militer Israel mengatakan pasukan khusus tengah melakukan serangan darat terhadap infrastruktur Hizbullah di Lebanon selatan. Pada Sabtu malam, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, "Israel memiliki tugas dan hak untuk membela diri dan menanggapi serangan ini, dan Israel akan melakukannya." Mengenai Lebanon, ia mengatakan, "Kami belum selesai."

Sumber : Livemint | Weblink : https://www.livemint.com/news/world/irans-viral-hit-list-has-israel-pm-benjamin-netanyahu-on-top-10-others-on-target-are-11728183787919.html

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved